ASSIGNMENT 4 : RETRO POSTER






Assignment kali ini, kami diarahkan untuk menghasilkan satu poster yang menggunakan gaya retro. Okay! sebelum itu saya ingin terangkan sedikit apa itu gaya retro.

RETRO?? 

Retro adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan, menunjukkan atau mengelompokkan budaya usang atau telah berusia trend atau mode, dari postmodern keseluruhan masa lalu, tetapi sejak saat itu menjadi fungsional atau norma dangkal sekali lagi. Penggunaan "retro" style ikonografi dan gambaran pasca-sela ke seni modern, iklan, media massa, dan sebagainya telah terjadi dari sekitar waktu dari revolusi industri ke hari ini. Kata "retro" berasal dari bahasa Latin awalan retro, yang berarti "mundur" atau "di masa lalu" - terutama seperti yang terlihat dalam kata-kata mundur, menyiratkan gerakan menuju masa lalu bukan sebuah kemajuan menuju masa depan, dan retrospektif, merujuk untuk sebuah nostalgia (atau kritis) mata terhadap masa lalu.




Retro Seni



Gaya sekarang disebut "retro seni" adalah sebuah genre kesenian yang dikembangkan pada 1940-an dan 1950-an sebagai respons terhadap kebutuhan untuk berani, eye-catching grafis yang mudah untuk mereproduksi sederhana menekan tersedia pada waktu di pusat-pusat utama. iklan retro seni telah mengalami kebangkitan populer sejak gaya yang berbeda dari komputer modern styling. Mungkin contoh yang paling terkenal dari pop-art retro karakter bentuk yang lebih umum dari Ward Cleaver-gaya JR "Bob" Dobbs-esque ikon yang telah secara luas diadu, disalin, dan diparodikan. 

Contoh Poster Retro 






Apa yang kita dapat rumuskan tentang Kesemua poster di atas, ia mempunyai gaya RETROnya sendiri dari segi penggunaan latar belakang, font, susun atur subjek matter dan warna yang digunakan.
Retro adalah gaya yang muncul pada era 70-90. dan Biasanya Gaya retro ini memiliki ciri dalam penggunaan warna-warna yang sedikit pudar dan beragam. Melihat pada masanya penggunaan warna masih tidak cerah. Manakala, penggunaan latar belakang pula hendaklah memilih gaya vintage kearah warna-warna yang hangat dan kebanyakan menggunakan warna Kecoklatan.

Ini adalah hasil karya saya yang tak seberapa nak retro ~ 😆







Comments